Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Rabu 17 Januari 2018

Ulfa Gusti Utami | 17 Januari 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Rabu 17 Januari 2018

Jai menghentikan mobil bak yang membawa bahan bangunan, ia bertanya pada supir apakah barang itu akan diantarkan untuk Raihan. Sopir membenarkan, tapi Jai langsung mengatakan jika mobil tak bisa lewat jalan itu karena sedang ada perbaikan. Jai meminta agar semua barang-barang diturunkan di tempat itu. Sopir bingung dan merasa jika kemarin jalanan masih baik-baik saja. Jai mengatakan jika itu adalah keputusan mendadak pak RT.

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan Hari Ini, Rabu 17 Januari 2018.

Sodrun kaget ketika tahu jarak antara proyek dan tempat bahan bangunan diturunkan, ternyata cukup jauh. Raihan juga ikut terkejut saat tahu pesanannya tak diantarkan ke tempat yang telah disepakati. Raihan kemudian terlihat akan menelepon orang toko bangunan. Tapi Jai mengatakan jika ia yang akan mengangkut barang bangunan itu. Raihan terlihat ragu, tapi Jai meyakinkan jika itu tak masalah karena ia akan dibantu Oim dan Jon. Sodrun tampak kelelahan saat mengangkut bahan bangunan meski telah dibantu Oim dan Jon. Sementara itu, dari jauh Jai terlihat menertawai Sodrun.

Di warung Ahong, Sarah terlihat pulang diantar Boy. Boy langsung pamit setelah mengucapkan terimakasih pada Sarah. Anisa yang baru pulang kerja, terlihat mampir ke toko Ahong. Sarah memuji penampilan Anisa yang terlihat cantik dan feminin. Tapi Anisa malah merasa risih karena penampilannya ini adalah permintaan orang tuanya. Anisa mengatakan jika pekerjaannya terasa semakin berat semenjak Sodrun tak ada, ia bahkan sempat dimarahi bu haji. Sarah yang penasaran kemudian menanyakan apa alasan Sodrun dipecat. Anisa kemudian menjelaskan jika Sodrun dipecat karena dituduh menukar sayuran haji Toyib dengan sampah sayuran. Sarah dan Ahong langsung kaget.

Haji Toyib, Sodrun, Dayat, Jon dan Oim yang baru selesai sholat bertemu dengan Kades, Bu Kades, Ihin dan Ojat. Dayat menanyakan soal uang dua juta yang dikembalikan Sodrun. Kades terlihat gugup dan mengatakan jika uang itu telah dikembalikan pada pemiliknya. Tak lama, Sarah dan Anisa juga terlihat disana. Sarah kemudian menjelaskan jika ia tahu siapa yang menukar menukar sayuran haji Toyib dengan sampah sayuran. Semua kaget mendengar pernyataan Sarah. Tapi kemudian, Kades dan Bu Kades marah pada Sarah yang dianggap asal tuduh. Saat itu, Tukang sayur yang memberikan sampah sayuran pada Jai lewat dan lihat Haji Toyib. Mereka kemudian terlihat berbincang soal pasokan sasyur. Tapi saat itu, Jai, Tatang dan Ujo lewat. Tukang sayur langsung memanggil dan memberitahu jika sampah sayuran di lapaknya sudah banyak. Jai dan semua yang ada disana langsung kaget. Kades kemudian marah dan menarik Jai yang berusaha kabur.

Haji Toyib terlihat datang bersama Sodrun, bun haji yang melihat langsung kaget melihat suaminya datang dengan mantan karyawannya. Haji Toyib kemudian mnejelaskan pada istrinya jika Sodrun tak seperti yang dituduhkan bu haji. Haji Toyib menjelaskan jika semua kekacauan adalah ulah Jai. bu haji terdiam, sedang haji Toyib langsung mengatakan jika Sodrun akan menjadi pengawas di gudang barunya dan akan menerima gaji lebih tinggi, bu haji langsung terkejut.

Khadijah nampak memijit punggung Sodrun yang kelelahan karena harus bulak-balik mengangkat semen. Sodrun kemudian memberitahu jika ia baru saja mendapat tawaran kerja dari haji Toyib untuk jadi pengawas gudangnya yang baru dengan gaji yang lebih tinggi, mendengar itu, Khadijah senang tapi Sopiah malah terkejut. Sementara itu, Meriana berusaha mengajak pulang Sodrun pulang ke kontrakan ibunya. Sodrun terlihat bingung. Sopiah menarik Khadijah ke dapur dan mengatakan jika Sodrun harus tetap disana, apalagi ia baru saja naik gaji. Tak lama, Boy datang untuk menjemput Meriana pulang ke kontrakan. Boy juga mengatakan jika semua sudah disiapakan atas bantuan Sarah. Khadijah dan Sopiah muncul dari dapur dan Sodrun menjelaskan jika untuk sementara ia tak bisa pindah, tapi ia berjanji akan terus menjenguk Meriana setiap hari karena rumah mereka cukup dekat. Mendengar itu, Meriana kaget dan kecewa, tapi Sopiah malah terlihat senang.
 
Demikian sinopsis Sodrun Merayu Tuhan hari ini, Rabu 17 Januari 2018.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait